Pengacara: Banyak yang Berempati dan Beri Dukungan Moral Serta Materi Untuk Buni Yani

Pengacara Banyak yang Berempati dan Beri Dukungan Moral Serta Materi Untuk Buni Yani

Tribunnews.com – Usai berhenti menjadi dosen, segala upaya dia lakukan untuk mencukupi biaya hidupnya. Diakuinya, kini harus lebih kreatif lagi agar dapat menghasilkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti halnya menjadi penceramah.

Bahkan Ia mengaku mendapat banyak tawaran berceramah semenjak ditetapkan menjadi tersangka.  Selama menjalani sidang di Kota Bandung, Jawa Barat, Buni Yani kerap mendapatkan sumbangan dari jemaah.

“Ada (sumbangan) yang masuk ke kantong saya, alhamdulillah selama ini cukup,” ujar dia di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Penuturan penasihat hukumnya, Aldwin Rahadian, banyak orang berempati pada Buni Yani dan memberikan dukungan moral dan materi. Ia juga mengatakan Buni Yani sering diundang ceramah dan menjadi pemateri di berbagai acara.

“Sejak sudah tidak dosen, (Buni Yani) sering diundang menjadi pemateri, ceramah segala macam. Itu banyak yang berempati. Dana itu digunakan Pak Buni untuk usaha-usaha dana perjuangan umat,” ungkap Aldwin Rahadian.

Selain sebagai penceramah, kata Aldwin Rahadian, Buni Yani juga sedang menulis buku. Buni Yani juga mengatakan, ia harus menggunakan dana sumbangan tersebut secara efisien. Itu juga menjadi alasannya untuk meminta sidang ditunda dari pukul 09.00 WIB ke pukul 13.00 WIB pada sidang selanjutnya, Selasa (18/7/2017) pekan depan.

Related Posts

Leave a Reply