Kuasa Hukum Sebut Ahok Tersangka, Tuduhan terhadap Buni Yani Terbantahkan

Kuasa Hukum Sebut Ahok Tersangka, Tuduhan terhadap Buni Yani Terbantahkan

Tribunnews.com – Tuduhan miring terhadap Buni Yani usai beredarnya dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di akun Facebooknya akhirnya terbantahkan.

Setelah Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka atas dugaan penistaan agama. Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahardian mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus penistaan agama, maka segala tuduhan terhadap kliennya tersebut terbantahkan.

Aldwin mengatakan, penetapan tersangka terhadap Ahok oleh Bareskrim Mabes Polri sudah membuktikan adanya tindak pidana yang dilakukan Ahok di Kepulauan Seribu dengan mengutip surat Al-Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu.

“Kalau saya memandang pribadi dan sebagai kuasa hukum dengan Pak Ahok tersangka, secara tidak langsung tuduhan terhadap Pak Buni itu terbantahkan,” ujar Aldwin saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/11).

Menurut Aldwin, kliennya tersebut juga tidak pernah mengedit video rekaman Ahok tersebut. Apalagi, dia mengklaim, kliennya tidak mengubah konteks apapun dalam rekaman video tersebut.

“Sekali lagi tidak mentranskip, tidak memotong video, tidak mengubah, yang Pak Buni lakukan menambahkan caption, intisari dan pendapat pribadi. Jadi jelas nih clear jadi jangan sampai ada lagi di media sosial di kemudian berita-berita portal berita online itu yang menyatakan bahwa Pak Buni salah transkip,” kata Aldwin.

Related Posts

Leave a Reply