Pengacara Buni Yani: Hakim Penasaran di Pokok Perkara

Pengacara Buni: Yani Hakim Penasaran di Pokok Perkara

Detik.com – Eksepsi yang diajukan Buni Yani ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan melanjutkan ke pokok perkara. Tim pengacara Buni Yani pun menyebut bila hakim penasaran dengan perkara tersebut.

“Kelihatannya majelis hakim penasaran di pokok perkara, ingin menguji pembuktian. Nggak apa-apa biar lebih komprehensif juga,” ujar pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian, usai persidangan yang digelar di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Aldwin mengaku sempat mengajukan keberatan setelah hakim membacakan putusan sela. Menurutnya, keberatan itu disampaikan karena banyak unsur yang menurutnya janggal.

“Banyak unsur-unsur yang membuat kita keberatan. Tapi nanti diuji di pokok perkara. Kami akan sampaikan nota pembelaan di akhir,” kata Aldwin.

Sebelumnya majelis hakim PN Bandung menolak eksepsi yang diajukan Buni Yani terhadap dakwaan jaksa dalam perkara dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Sidang perkara itu pun dilanjutkan.

“Keberatan tidak dapat diterima sehingga sidang dilanjutkan,” ucap ketua majelis hakim M Sapto saat membacakan amar putusannya.

Majelis hakim juga berpendapat bila PN Bandung berwenang untuk mengadili perkara tersebut. Kemudian, majelis hakim meminta jaksa untuk melanjutkan ke dalam pokok perkara dengan menghadirkan saksi-saksi. “Memerintahkan penuntut umum melanjutkan perkara,” ujar Sapto.

Related Posts

Leave a Reply